Surat Penetapan Cabor Terbit, KONI Pesawaran Bentuk Panitia Verifikasi

  • Bagikan

GEDONG TATAAN, WAKTUINDONESIA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran akan bentuk tim verifikasi faktual tingkat kabupaten agar para atlet lebih matang saat verifikasi ditingkat provinsi jelang perhelatan Pekan Olah Provinsi (Porprov) Lampung 2022

Ketua KONI Kabupaten Pesawaran, Sonny Zainhard Utama menyebut, sejauh ini pihaknya telah melakukan persiapan menuju pekan olahraga empat tahun sekali tersebut, antara lain dengan menggelar Training Center (TC) dan memastikan jumlah cabor dan atlet yang terlibat.

“Sebanyak 22 cabor kita pastikan ikut serta dalam Porprov Lampung, minimal masing-masing cabor mengirimkan lima atlet. Sementara cabor yang sudah mengirimkan data dan targetnya sebanyak 15 cabang olahraga atau sekitar 75 persen,” kata Sonny, Kamis 14 April 2022.

Dirinya mengatakan, Porprov Lampung 2022 dipastikan akan digelar pada bulan November. Hal itu sesuai dengan surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua KONI Lampung, M Yusuf Barusman pada 13 April lalu. Dalam SK itu tercatat setidaknya 32 cabor siap dipertandingkan dalam gelaran olahraga tingkat provinsi itu.

“Kita sudah memulai TC, dan jumlah cabor yang dipertandingkan sesuai dengan keputusan KONI, saya harapkan atlet-atlet Pesawaran yang sudah dipersiapkan bisa memberikan prestasi yang maksimal,” harapnya.

Sonny mengungkapkan, untuk target yang diusung kontingen Pesawaran pada Porprov 2022 setidaknya dapat mengulang hasil perolehan medali pada Porprov 2017 yang lalu.

“Pada 2017 kita (Pesawaran-red) menjadi runner-up di bawah Bandarlampung, pada Porprov 2022 nanti target kita minimal mengulangi pencapaian itu,” ujarnya.

Setelah terbitnya surat penetapan cabor tersebut Sonny memastikan akan langsung melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Pesawaran dan pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov.

(WII)

BACA JUGA:  Support Atlet PWI di Porsiwo, Bupati Dendi Utus Kadiskominfo
  • Bagikan