Capai SPIP Level 3, Pemkab Pringsewu Terima 2 Penghargaan BPKP RI

  • Bagikan

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima dua penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia.

Kedua penghargan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro kepada Bupati Pringsewu Sujadi di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Senin (18/04/22).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro mengatakan dengan dicapainya SPIP Level 3, artinya Pemkab Pringsewu telah mampu mengelola kinerja dengan baik

Menurut Sumitro, pihaknya selalu menjadikan Pemkab Pringsewu sebagai contoh yang baik terhadap tata kelola pemerintahan, baik kualitas inspektorat, kualitas SPIP maupun kualitas manajemen resiko.

“Dengan adanya SPIP yang bagus, tentunya kualitas LKPD Kabupaten Pringsewu selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK”, kata dia.

Sementara itu, terkait 2 penghargaan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi mengatakannya sebagai anugerah besar.

“Kedua piagam penghargaan merupakan tanggungjawab bahwa Pemkab Pringsewu dalam bekerja harus betul-betul seperti yang ada di kedua piagam penghargaan tersebut”, kata Sujadi

Bupati Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada BPKP yang selama ini sudah mendampingi dan memperhatikan kinerja Pemkab Pringsewu.

“Keberhasilan ini juga merupakan keberhasilan BPKP dalam melakukan bimbingan serta pembinaan kepada Pemkab Pringsewu,” ujarnya

Kata Sujadi, kedua penghargaan tersebut merupakan bagian dari pertanggungjawaban pemerintah kepada bangsa dan negara, terutama kepada rakyat, kaitan dengan pengelolaan pemerintahan.

“Saya berharap mudah-mudahan penghargaan ini bisa dipertanggungjawabkan. Secara kebetulan diserahkan pada menjelang malam 17 Ramadhan, semoga menjadi bagian dari kebaikan dalam membangun Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Buka HKSN ke-65 dan BBKT, Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Peduli Sosial
  • Bagikan