DPD II Partai Golkar Lampung Barat Target Tambah 3 Kursi pada Pemilu 2024

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Barat ditarget meraih delapan kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Barat Ismun Zani, target delapan kursi di DPRD Kabupaten Lampung Barat seperti perintah DPP partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024 menjadi motivasi kader untuk totalitas bekerja.

DPD partai yang khas dengan almamater berwarna kuning itu bahkan telah mulai memanaskan mesin partai dengan menggelar konsolidasi internal di Aula Kantor DPD II setempat, di Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balikbukit, Sabtu, 24 April 2022.

Ismun Zani, menyebut konsolidasi internal itu sekaligus silaturahmi akbar menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 H dan nembagikan 1.700 paket sembako untuk kader.

”Saya berharap pertemuan kita pada kali ini pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan, kebersamaan sebagai satu kesatuan dalam satu tujuan yakni menghantarkan Partai Golkar sebagai partai pemenang dalam momen Pemilu serentak 2024 mendatang,” kata Ismun yang kini merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat itu kepada Waktuindonesia.id malam ini.

Politisi yang juga mantan jurnalis ini mengatakan ajang pertemuan itu selain untuk saling bersilaturahmi sekaligus konsolidasi sembari memanaskan mesin.

Hal itu merupakan bagian upaya untuk menggapai impian semua kader partai yang ia besut di kabupaten dengan jumlah 35 kursi di legislatif itu.

Ia optomis, partainya bakal menjadi salah satu pemenang pemilu 2024 di kabupaten bermotto Beguai Jejama itu.

”Saya berkeyakinan bila kita semua memiliki kesamaan niat, langkah dan tujuan, tidak mustahil pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti partai kita keluar sebagai partai pemenang dan partai penguasa baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. Itu artinya dari bupati, gubernur dan presiden itu dijabat oleh kader Golkar,” ujar Ismun.

BACA JUGA:  Gelar Pleno, KPU Pesawaran: Rekaputulasi Hampir Rampung, Cek yang Unggul Sementara

Jika bicara delapan kursi, artinya DPD II Partai Golkar Lampung Barat hanya ditarget menambah tiga kursi dari jumlah kursi yang diraih pada Pemilu 2019 silam.

Seperti diketahui, berdasarkan data penulis, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar Lampung Barat (Lambar) berhasil masuk empat besar.

Partai penguasa era Presiden Soeharto itu hanya kalah dengan PDI Perjuangan yang mendulang 11 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat (PD) masing-masing enam kursi.

Di pemilu yang pemungutan suaranya di gelar 17 April 2019 itu, Partai Golkar mampu mendudukkan lima kader terbaiknya.

Mereka adalah:

Ismun Zani asal daerah pmeilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung.

Selanjutnya, Bahrin Ayub asal Dapil II meliputi Kecamatan Batubrak, Belalau, dan Batuketulis.

Terus ada Syaiful Abadi asal Dapil III yang mencakup empat kecamatan, yakni Kecamatan Waytenong, Airhitam, Sekincau dan Pagarpewa.

Dua lainnya, yaitu Tomi Ardi dan Sakri. Keduanya berasal dari dapil yang sama, yakni Dapil IV yang mencakup Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu dan Gedungsurian.

Di DPRD Lambar Partai Golkar punya fraksi murni: Fraksi Golkar.

Fraksi Golkar di DPRD Lambar diketuai Ismun Zani, Wakil Ketua Tomi Ardi dan Sekretaris Bahrin Ayyub. Sementara anggota Sakri dan Syaiful Abadi.

(WII)

  • Bagikan