PWI Lampung Barat – IKWI Berbagi di RSUD Alimudin Umar dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) berbagi nasi kotak dan takjil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar Liwa, Balikbukit, Selasa, 26 April 2022.

Usai berbagi di RSUD Alimudin Umar Liwa, keluarga besar PWI dan IKWI Lampung Barat menggelar buka puasa bersama di Rumah Makan (RM) Gigin di Pekon Sebarus.

Bhakti sosial organisasi wartawan tertua di Lampung Barat pada bulan Ramadan 1443 Hijriah itu dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Diawali dengan berbagi nasi kotak dan takjil kepada sejumlah karyawan RSUD Alimudin Umar Liwa.

Dilanjutkan dengan menyusuri lorong RSUD Alimudin Umar, menyambangi sejumlah keluarga pasien rumah sakit plat merah itu dan membagikan nasi kotak serta takjil untuk berbuka puasa–bagi keluarga pasien yang menjalankannya.

Sekitar satu jam, ratusan nasi kotak dan takjil rampung dibagikan.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Alimudin Umar Liwa, Agus DP menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PWI dan IKWI Lampung Barat (Lambar) tersebut.

Menurutnya, bhakti sosial tersebut cukup membantu. Ia berharap agenda serupa terus dilakukan. Termasuk di tempat lain.

“Ini kegiatan positif dan bermanfaat dan membantu. Harapannya berbagi seperti ini terus dilakukan juga di tempat lain,” ujarnya.

Usai berbagi, keluarga besar PWI dan IKWI Lambar menuju RM Gigin untuk menggelar buka puasa bersama.

Ketua PWI Lambar, Rifa’i Arif, mengatakan bhakti sosial organisasi yang ia nahkodai dimaksud merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan yang disucikan umat Islam (Muslim) tersebut.

Pihaknya menyadari, nilai nasi kotak dan takjil tak lah wah. Namun demikian, agenda berbagi itu merupakan salah satu kepedulian para kuli tinta yang tergabung dalam organisasi profesi terbesar tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Vaksinasi, Partai Golkar Lambar Targetkan 500 Dosis

“Karenanya jika dinilai dengan materi mungkin tak seberapa, jauh dari kata wah. Namun begitu kami ingin berbagi dengan segala keterbatasan. Semoga sedikit bisa membantu,” ujarnya.

PWI Lampung Barat - IKWI Berbagi di RSUD Alimudin Umar dan Buka Puasa Bersama
PWI Lampung Barat – IKWI Berbagi di RSUD Alimudin Umar dan Buka Puasa Bersama

Selain berbagi, bhakti sosial di bulan Ramadan tersebut juga menjadi media silaturahim keluarga besar PWI dan IKWI Lambar.

Terlebih, dalam buka bersama itu, setiap anggota PWI-IKWI disepakati membawa anggota keluarga masing-masing, istri dan anak.

Maklum, meski kenal nama, keluarga besar PWI dan IKWI belum tentu kenal rupa tiap keluarga anggota.

“Karenanya, dengan menggelar bhakti sosial dan buka bersama kian memperkuat rasa kekeluargaan antarkeluarga anggota. Bertemu dan saling kenal,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan, sekitar lima hari lagi, bulan Ramadan berlalu atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Ia menyampaikan permohonan maaf lahir batin.

“Tak lama lagi lebaran Idul Fitri. Mungkin saat lebaran itu kita semua belum tentu sempat besalaman dan bermaaf-maaf-an. Di silaturahim ini mari kita saling memaafkan,” pungkasnya. (WII)

  • Bagikan