E-Sport Piala Bupati Lampung Barat 2022 Berakhir, Ini 12 Pemenangnya

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Turnamen Olahraga Elektronik (e-Sport) Piala Bupati Lampung Barat tahun 2022 berakhir sudah.

Gelaran E-Sports Indonesia (ESI) Lampung Barat yang dihelat sejak Selasa, 12 Mei 2022 itu resmi ditutup Bupati Parosil Mabsus yang juga ketua KONI Lampung Barat di GOR Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu, Balikbukit, Senin, 15 Mei 2022 malam.

Diketahui, Turnamen E-Sport Piala Bupati Lampung Barat tahun 2022 tersebut terbagi atas empat kategori perlombaan, yaitu PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan PES.

Di masing-masing kategori muncul tiga pemenang. Artinya ada 12 pemenang dakam turnamen e-Sport itu.

Berikut pemenang di tiap kategori:

Kategori PUBG juara 1 diraih oleh tim bocil E-Sport, juara 2 diraih oleh tim marga core g2 dan juara 3 diraih oleh tim luntang lantung.

Kemudian di kategori mobile legend juara 1 diraih oleh tim SOD, juara 2 diraih oleh tim NT dan juara 3 diraih oleh tim NVO.

Terus, kategori Free fire juara 1 disabet tim kamang empire, juara 2 diraih tim Lampung prime dan juara 3 diraih tim Aba CR.

Terakhir di Kategori PES, juara 1 diraih oleh Shandy wahyu fernando dan juara 2 diraih oleh Arif Yudha Pradana.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus e-Sport sesuai dengan trend kekinian.

Selain mengucapkan selamat kepada pemenang, Ketua KONI Lampung Barat itu juga mengingatkan para juara tak lantas berpuas diri. Melainkn terus berupaya berkembang.

Dikatakan, para peserta turnamen e-Sport merupakan anak-anak berbakat dan para gamers (Seseorang yang memainkan permainan) yang punya kemampuan dan kecerdasan khusus.

Namun begitu harus terus berupaya berkembang.

Soal dukungan pemerintah daerah (Pemda), utamanya untuk para juara, bupati yang akhir masa tugasnya bersama Wabup Mad Hasnurin jatuh pada 11 Desember 2022 meminta tiga leading sektor, yakni Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar); Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud); dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memfasilitasi.

BACA JUGA:  YJI Lambar Gelar Senam Sehat di Taman Kota Liwa

“Para peserta yang meraih juara perlombaan saat ini untuk dilakukan pembinaan dan difasilitasi Disporapar, Disdikbud dan Diskominfo,” tandasnya. (WII)

  • Bagikan