Mukhlis Basri Hadiri Pertujukan Orkes Gambus di DPC PDIP Lampung Barat

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Kader PDI Perjuangan Lampung Barat menggelar pertunjukan orkes gambus di halaman kantor DPC PDI Perjuangan di Kelurahan Pasarliwa, Balikbukit, Rabu, 20 Juli 2022 malam.

Helatan itu dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Mukhlis Basri.

Bahkan, mantan bupati Lampung Barat dua periode itu, terlihat cukup menikmati. Kader kawakan partai berlambang banteng moncong putih turut berjoget.

Menurut pria yang karib disapa Bang MB itu, selain hiburan guna menghilangkan penat usai menjalankan tugas, gelaran orkes gambus merupakan upaya melestarikan kesenian tradisional yang keberadaannya mulai redup.

Untuk itu, ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas diselenggarakannya pagelaran seni orkes gambus oleh pengurus dan kader PDI Perjuangan Lampung Barat.

Menurut Mukhlis, yang akrab disapa Bang MB itu, selain menghibur kader-kader PDI Perjuangan dan masyarakat  sekitar Liwa pertunjukkan itu juga upaya untuk terus menghidupkan kesenian yang keberadaanya sudah jarang ditemui di daerah lain.

“Seni budaya itu penting. Karena yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah seni dan budaya,” ujar ayah dari  anggota DPRD Lampung, Lesty Putri Utami ini.

Menurutnya, dengan seni dan budaya, akan bisa meningkatkan kualitas hidup manusia. Sehingga Ia berharap, masyarakat Lampung Barat, khususnya Liwa dapat melestarikan seni dan budaya bangsa serta kearifan lokal lainnya.

“Budaya tidak hanya dinikmati saja, tapi juga kita juga harus ikut menjaga kelestariannya, ini sangat penting sekali karena seni dan budaya merupakan kekayaan bangsa kita,” ujarnya.

“Dan pertujukan orkes gambus ini juga merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap pelestarian seni dan kebudayaan lokal,” imbuh suami Helyawati Komaladewi itu. (WII)

BACA JUGA:  Besok, Disdikbud Lambar Gelar Festival Budaya Lamban Pesagi
  • Bagikan