1 Anggota Brimob Polda Lampung Meninggal dalam Kontak Senjata di Papua, 2 Lainnya Terluka

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Satu anggota Brimob Polda Lampung, Bripda Gilang Aji Prasetyo (23) meninggal dunia dalam baku tembak dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua saat menjalankan tugas Ops Damai Cartenz di Papua.

“Adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua di wilayah Yahukimo sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Rabu, 30 November 22 malam.

Menurutnya Pandra, kontak senjata antara anggota satuan Brimob Polda Lampung dan KKB Papua terjadi hari Rabu (30/11/22 sore, sekitar pukul 16.15 WIT.

Saat itu, rombongan satu regu personel tengah patroli cipta kondisi Harkamtibmas.

Setibanya di Km7, tepatnya di jembatan, rombongan diadang sekelompok orang yang diduga KKB yang melakukan penembakan dari arah sebelah kiri bawah jembatan secara brutal ke arah kendaraan yang ditumpangi personel satgas OPS Damai Cartenz.

Akibatnya, satu anggota Brimob Polda Lampung meninggal dunia.

Tak hanya itu, dua anggota Brimob Polda Lampung lainya menderita luka serius akibat tembakan tersebut.

Kedua anggota Brimob Polda Lampung tersebut, lanjut Pandra, yakni Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara

“Sedangkan Bripda Gilang Aji Prasetyo yang meninggal dunia mengalami luka tembak yang mana sempat di berikan perawatan medis di RUSD Dekai ” kata dia.

Pandra menambahkan untuk anggota satuan Brimob Polda Lampung yang meninggal dunia kini sedang berada dalam perjalanan dan akan dimakamkan di Lampung.

Sementara dua anggota satuan Brimob Polda Lampung yang luka masih dalam perawatan di RSUD DeKai Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua.

“Almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo adalah anggota Kompi 1 Yon C Satbrimobda Lampung Utara. Rencana jenazah besok setibanya di Lampung pada hari Kamis, 1 Desember 2022 akan dimakamkan di Kampung halamannya Merbau Mataram, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Mengenal lebih Dekat Tahun Islam: Tahun Hijriah Gunakan Siklus Sinodik Bulan

(WII)

  • Bagikan