Mantan Wabup Pesawaran Gabung Ke Partai NasDem

  • Bagikan

GEDONG TATAAN, WAKTUINDONESIA – Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, Eriawan bergabung ke partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pesawaran M Nasir mengatakan, sosok Eriawan memiliki basis massa yang kuat di Bumi Andan Jejama, yang mana diyakini akan mampu mendongkrak perolehan suara partai besutan Surya Paloh pada kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang.

“Saya kira pak Eriawan memiliki basis massa yang kuat di Kabupaten Pesawaran dan di Pleno DPD kita sudah masukan sebagai pengurus sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi,” kata Nasir, usai rapat koordinasi bersama seluruh bakal calon anggota legislatif partai NasDem di kantor DPD partai Nasdem, Selasa 17 Januari 2023.

“Dan dengan bergabungnya mantan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran ini tentunya target partai NasDem untuk memenangkan 9 kursi lebih meyakinkan,” timpalnya.

Disinggung terkait potensi Eriawan yang digadang-gadang sebagai sosok potensial sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Pesawaran pada 2024 mendatang M Nasir tidak membantahnya.

“Partai NasDem memang tengah menyiapkan kader-kadernya dan tidak menutup kemungkinan juga Eriawan,” ujarnya.

Menurutnya, jika memang Eriawan memiliki kiprah dan dikehendaki masyarakat sebagai calon bupati atau wakil kepala daerah tentu partai akan memberikan rekomendasi.

Sementara itu, Eriawan mengatakan sudah memikirkan matang-matang tentang keputusannya bergabung dengan partai NasDem.

“Dahulu waktu di merah (PDIP) kita masih semangat dan siap kerja keras, namun tahu sendiri lah hasilnya, dan sekarang semangat kita ini butuh kedamaian dan kesejukan dan saya melihat partai yang cocok dengan saya saat ini adalah NasDem yang juga partai nasionalis. Makanya saya memutuskan masuk di kepengurusan partai NasDem,” Kata dia.

Dirinya menjelaskan, masuk di partai Nasdem dan dipercaya sebagai wakil ketua di bidang organisasi, dirinya akan menata organisasi agar bisa sebaik mungkin dan membesarkannya.

BACA JUGA:  KBNU Pesawaran Tegas Memenangkan Paslon Nomor Urut 2, Dendi-Marzuki

“Pada 2024 saya tidak akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun RI, karena kehadiran saya di NasDem untuk membantu kawan-kawan,” ujar dia.

Dirinya mengungkapkan, mengenai ketertarikan beberapa calon kepala daerah untuk menggandeng dirinya, menjadi Wakil kepala daerah lagi, dirinya mengaku siap.

“Saya gak setenar itu ya, banyak ketua partai dan sosok yang lebih baik dari saya, walaupun ada juga beberapa ketua partai dan beberapa orang, serta anggota dewan yang sudah berkomunikasi, namun saat ini saya adalah bagian dari NasDem, karenanya hal itu adalah urusan partai, jika saya ditugaskan partai ya siap, tapi saya kembalikan ke partai, fokus saya saat ini adalah membantu membesarkan partai,” pungkasnya.

(WII)

 

  • Bagikan