865 Calon PPS Pemilu 2024 di Pesisir Barat Jalani Tes Wawancara

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 865 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang sebelumnya lulus menjalani tes tertulis, hari ini dijadwalkan mengikuti tahapan tes wawancara di masing-masing sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar, Zairi Opani, Rabu (18/1), mengatakan bahwa hari ini pihaknya mulai melaksanakan tahapan kedua dalam seleksi penerimaan anggota PPS untuk pemilu serentak Tahun 2024.

“Hari ini KPU Pesibar melaksanakan tahapan kedua seleksi penerimaan anggota PPS yaitu tes wawancara. Pelaksanaannya dilangsungkan selama tiga hari dari Rabu-Jumat (18-20/1),” tutur Zairi.

Zairi menjelaskan pada tahapan tes wawancara untuk seleksi menuju enam besar dimasing-masing pekon dan kelurahan dengan jumlah 116 pekon dan dua kelurahan. “Setelah nantinya sudah bisa dipastikan peserta yang berhasil lulus menuju enam besar, tahapan selanjutnya yakni penetapan tiga anggota PPS, sedangkan tiga lainnya untuk persiapan cadangan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tandasnya

“Mudah-mudahan jika tidak ada kendala-kendala lainnya, pelantikan anggota PPS dijadwalkan dilaksanakan pada 24 Januari ini,” tukasnya. (WII)

BACA JUGA:  Seorang Tim Lamban Apung Dukung Petahana Agus, AB: Jangan karena Rp200 Ribu Kita Salah Pilih
  • Bagikan