Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Tinjau Pasar Cek Harga

  • Bagikan

BANDUNG, WAKTUINDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah di Indonesia mengantisipasi inflasi yang masing mangancam di tahun 2023.

Hsl itu dikatakan Presiden Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023, di Sentul City International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (Jabar), Selasa, 17 Januari 2023.

Menurut Presiden Jokowi, kepala daerah harus mengambil langkah mengantisipasi naiknya harga di tengah masuarakat. Utamanya bahan pokok.

Kepala daerah diminta betul-betul mengecek harga di lapangan, yakni pasar.

“Tolong bupati, walikota, gubernur sering sering masuk pasar dan cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan. Sudah tidak musim lagi sekedar melaporkan ‘gak ada yang naik pak, harga stabil pak’. Kalau saya langsung cek di lapangan,” kata Presiden Jokowi.

“… 2023 masih menjadi tahun ujian. Bagi ekonomi kita, juga bagi ekonomi global, Karena itu, semua harus hati-hati. Semua harus bekerja keras. Semua informasi dan data-data yang ada di lapangan, harus dicermati. Supaya tidak keliru membuat kebijakan sekecil apa pun. Harus berbasis data dan fakta lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lampung Barat, Nukman yang juga hadir dalam acara tersebut bakal menjalankan arahan Presiden Jokowi.

“Pemkab Lampung Barat akan segera melakukan pemantauan langsung mengenai harga bahan-bahan pokok yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat yang kemudian dilakukan tindakan sesuai keadaan di lapangan,” sebutnya.

(WII)

BACA JUGA:  Soal Pengelolaan Geothermal di Lambar, Ini Kata Anggota DPR RI Mukhlis Basri
  • Bagikan