PPS Pemilu 2024 di Pesisir Barat Dilantik, Ini Jumlahnya

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Berdasarkan Keputusan Nomor: 3 Tahun 2023 tentang penetapan dan pengangkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar secara resmi melantik dan orientasi tugas terhadap 354 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk 116 pekon dan dua kelurahan, Selasa, 24 Januari 2023, di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pesibar, Marlini, didampingi empat komisioner lainnya. Selain itu turut hadir juga Ketua DPRD Pesibar, Agus Cik, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar, Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesibar, unsur Forkopimda.

Ketua KPU Pesibar, Marlini, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada 354 anggota PPS yang baru dilantik. Dihadapan anggota PPS terlantik, Marlini tak luput menegaskan bahwa PPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu.

Karenanya, Marlini, meminta seluruh PPS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan regulasi dan juga aturan yang berlaku.

“Sebagai PPS yang bertugas di setiap pekon dalam Pemilu itu juga harus bekerjasama dengan stakeholder maupun semua pihak terkait lainnya yang ada di pekon, kecamatan maupun kabupaten,” ujarnya.

Marlini juga meminta jika dalam melaksanakan tugas PPS menemukan adanya kendala, diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga KPU.

“Kita kembali mengingatkan agar seluruh PPS di 116 Pekon dan dua kelurahan yang tersebar di 11 Kecamatan se-Pesibar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan orientasi tugas PPS, dengan harapan semua PPS nanti benar-benar memahami tentang tupoksi dari PPS,” pungkasnya. (WII)

BACA JUGA:  Pemilu Ditunda: Presiden, Menteri hingga DPR Berakhir Masa Jabatan, Ini Kata eks Ketua MK
  • Bagikan