Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Pesawaran Gelar Festival Food

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Anggun Syahputra/Foto: Ist

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bekerjasama dengan pihak ketiga, mengadakan festival food dan hiburan malam puncak dalam menyambut pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Anggun Syahputra mengatakan, festival itu diadakan di Pantai Sari Ringgung dan dibagi menjadi beberapa phase, yang dimulai dengan festival food yang disajikan di lokasi tempat wisata.

“Festival food di mulai dari tanggal 23-30 Desember, kemudian di tanggal 31 Desembernya malam puncak dengan menampilkan DJ ibu kota, kemudian di tanggal 1-7 Januari dilanjutkan dengan festival food kembali,” kata dia. Senin 18 Desember 2023.

Menurutnya, dalam festival food tersebut pengunjung tidak dikenakan biaya, namun ketika malam puncak bagi pengunjung yang hendak masuk dikenakan biaya tiket.

“Pengunjung yang hendak masuk, harus membeli tiket terlebih dahulu, dan tiket itu bisa dipesan melalui www.loket.com dengan besaran biaya Rp100 ribu, dan tiket sudah bisa dipesan dari sekarang sampai dengan 30 Desember mendatang,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam festival food tersebut akan menampilkan beberapa jajanan khas Pesawaran yang dihasilkan langsung oleh UMKM Bumi Andan Jejama, dan juga pelaku UMKM yang ada tidak dikenakan biaya sewa tenda namun bagi hasil, sehingga tidak memberatkan pelaku UMKM.

“Tentu ini menjadi salah satu upaya kita, untuk memperkenalkan kerajinan tangan dan makanan khas Pesawaran kepada masyarakat luas, karena tempat wisata tidak lepas dari UMKM kita,” jelasnya.

“Semoga, dengan adanya festival ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar pariwisata, dan juga membuat para pelaku UMKM kita kebanjiran pesanan dari para wisatawan,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Wilayah Wisata, Bupati Dendi Minta Warga Sekitar Pantai Ketapang Tingkatkan Pelayanan
  • Bagikan