4 Rumah Warga Rusak Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gedongtataan

  • Bagikan
Kepala Desa dan warga Desa Pampangan Gedongtataan gotongroyong membantu rumah warga yang rusak akibat angin kencang/Foto: Ist

WAKTUINDONESIA – Hujan lebat disertai dengan angin kencang yang terjadi pada Rabu 17 April 2024, sekitar pukul 16:00 wib di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran menyebabkan empat rumah warga mengalami kerusakan.

Empat rumah warga tersebut yaitu,

1. Milik Hafizor, dengan kerusakan berat yaitu dapur rubuh

2. Bangunan rumah bapak Desturiza (rusak ringan)

3. Bangunan rumah milik Murnizar (rusak ringan)

4. Bangunan rumah milik Herlizar Muin (rusak ringan), yang berada di Dusun 2 Induk,  Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa Pampangan, Iwan Marzuli mengatakan, hujan deras disertai dengan angin kencang tersebut terjadi pada kemarin sore di Desa Pampangan.

“Memang kemarin sore cuaca sangat ekstrim yang mana terjadi hujan lebat dan angin kencang terjadi di Kecamatan Gedongtataan,” kata dia. Kamis 18 April 2024.

Menurutnya, saat ini pihaknya melakukan aksi gotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang tertimpa musibah tersebut.

“Puing-puingnya sudah kita bersihkan, kita juga melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab Pesawaran,” ujarnya.

“Alhamdulilah hari ini perwakilan Pemkab Pesawaran sudah meninjau, baik dari Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, BPBD sudah datang untuk meninjau saja, namun belum ada sedikit bantuan yang diberikan,” timpalnya.

Dirinya berharap kepada Pemkab Pesawaran adanya sedikit bantuan yang diberikan kepada korban untuk meringankan beban warga yang terdampak.

“Tadi perwakilan dari Pemkab Pesawaran sudah datang, namun belum ada bantuan yang diberikan. Kami harap ada sedikit bantuan yang diberikan kepada warga,” jelasnya.

“Saya juga mengimbau kepada warga Desa Pampangan khususnya untuk berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Tanggul Jebol, Ratusan Rumah Terendam Air di Bunut Way Ratai
  • Bagikan