Senpi Rakitan Dari Kades Jadi Kado Menjelang Hari Bhayangkara Polsek Tanjungraya

188

MESUJI, WI – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Polsek Tanjungraya menerima kado istimewa dari warga Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjungraya melalui kepala desa setempat. Yaitu penyerahan satu unit senjata api rakitan (Senpira) jenis FN, yang langsung diterima oleh Kapolek Tanjungraya AKP. M Ataka, Senin (22/06).

Adapun senpira yang diserahkan tersebut berwarna gagang coklat serta warna laras stanlis dengan list hitam tanpa megazine dan amunisi.

Menurut Kapolsek, penyerahan senpira tersebut dilakukan masyarakat atas kesadarannya sendiri tanpa paksaan atau secara sukarela.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesukarelaan masyarakat menyerahkan senpira yang dimiliki. Ucapan terima kasih juga kepada kepala desa atas partisipasi dan kepedulian serta kerjasamanya,” ucap Ataka.

Ataka berharap, Penyerahan Senpira ini dapat diikuti oleh warga dan kades lainnya. Warga jangan takut memberi tahu jika memiliki senpira, karena tidak akan di proses hukum.

“Tapi jika kedapatan memiliki atau misalnya ditemukan saat razia, pemilik senpira akan di proses sesuai hukum yang berlaku dan bisa masuk penjara,” tukasnya.(fan/WI)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Karo Dukung Penuh Renovasi Masjid Al-Mukhlishin Ndokum Siroga