Pasca Dibuka, Bupati Pesawaran Tinjau Lokasi Wisata di Teluk Pandan

  • Bagikan

TELUKPANDAN, WII – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meninjau beberapa kawasan wisata yang ada di daerah pesisir pantai kabupaten tersebut. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kesiapan Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu daerah yang akan menerapkan New Normal, Minggu (28/6).

Didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten setempat, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengunjungi dua tempat yang biasa dijadikan sebagai destinasi wisata di Kecamatan Teluk Pandan.

“Hari ini, saya jadwalnya kunjungan sekaligus peninjauan ke dua lokasi wisata, yang biasa ramai dikunjungi masyarakat. Pertama di Taman Wisata Mutun Desa Sukajaya Lempasing, dan juga di Dermaga Ketapang Desa Batu Menyan,” kata bupati.

“Tujuannya, untuk melihat bagaimana kesiapan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran pasca kembali dibuka setelah ada Covid-19,” tambah dia.

Dari hasil tinjauan tersebut, Dendi menginginkan agar para pengelola tempat pariwisata dapat selalu mengedepankan aspek perlindungan dan juga pencegahan dari Virus Covid-19.

“Secara umum sudah baik, di pintu masuk sudah disiapkan tempat cuci tangan dan juga disinfektan, selain itu sudah ada alat untuk mengukur suhu tubuh juga,” kata Dendi.

“Hanya saja memang ada beberapa catatan yang harus diperbaiki dari para pengelola tempat pariwisata, seperti perlu adanya mobil Ambulan jadi jika sewaktu-waktu diperlukan kita gak repot lagi mau cari-cari, selain itu, pengelola wisata juga harus bisa memberi himbauan kepada pengunjung menggunakan pengeras suara, agar memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum melakukan kunjungan ke lokasi daya tarik wisata,” tambah dia.

Selain itu, Dendi juga dengan tegas mengatakan, akan menutup lokasi wisata yang tidak mematuhi syarat-syarat dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Asyikk.. Ada Taman Wisata Baru di Baradatu

Dalam kegiatan itu juga, Bupati pesawaran memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang tidak punya masker serta menghimbau kepada pengunjung agar menggunakan masker walaupun sedang dalam suasana liburan. (Ded/WII)

  • Bagikan