Jalan Rusak Dikeluhkan Warga, Dinas PU Konsel Janji Turunkan Alat Berat

  • Bagikan

Kabid Binamarga Dinas PU Kabupaten Konsel, Samsul Alam

KONSEL, WII – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU – Binamarga) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, mengaku akan segera menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan di ruas jalan Desa Amarasa, Kecamatan Baito. Hal itu menyusul setelah adanya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait jalur tersebut.

Seperti yang diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PU Kabupaten Konsel, Samsul Alam ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/6).

“Kami siap selalu lakukan pemeliharaan pada setiap jalan yang mengalami kerusakan, namun saat ini kami hentikan kegiatan untuk sementara diakibatkan faktor cuaca yang saat ini masuk musim penghujan,” kata dia.

BACA: Jalur Alternatif di Desa Amasara Bak Kubangan Lumpur, Warga Impikan Perbaikan

Ia juga mengungkapkan, agar perusahaan-perusahaan yang ikut menggunakan jalur tersebut untuk dapat berpartisipasi dalam melakukan perbaikan. Sebab menurutnya, banyak truk-truk besar dari perusahaan yang melintasi jalur tersebut dengan muatan yang melebihi kapasitas.

“Kalau saya berharap, agar perusahaan yang ikut menggunakan jalan tersebut dapat berpartisipasi. Seperti PT Merbau yang secara rutin mobilnya melalui jalur itu,” jelas dia.

“Apalagi kan memang mobil truk yang biasa lewat di situ muatannya banyak, bisa sampai berton-ton, sedangkan bobot maksimal dari jalan itu cuma 8 ton. Kalau mobil truk-truk besar yang punya perusahaan itu bisa lebih dari 8 ton, makanya jalur itu rentan kerusakan,” tutupnya. (Der/WII)

BACA JUGA:  DPMP Lambar Monev Pembangunan di Pekon Kembahang
  • Bagikan