Desa Gongsol Salurkan BLT-DD ke-92 Kepala Keluarga

  • Bagikan

KARO, WII – Pemerintah Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan yang ke-3, kepada 92 kepala keluarga terdampak pandemi Covid-19, Selasa (30/06).

“Sebanyak 92 KK penerima BLT-DD tahap I bulan ke-3 dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.55.200.000,” terang kades Gongsol, Syahmidun kepada awak media, di balai desa setempat.

Syahmidun berharap, kiranya ke 92 warga desanya sebagai penerima manfaat yang sudah disalurkan pada bulan yang ketiga ini, dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan hidup sehari hari.

“Pesan saya pergunakanlah bantuan yang didapat ini dengan baik, pakai untuk belanja keperluan sehari-hari, mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata dia.

Sementara itu, Camat Merdeka Oberlin Abri Virgo Sembiring mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa Gongsol yang telah merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I bulan 3 sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan cara mengundang warga penerima dengan rentang waktu yang berbeda.

Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 di masa  Pandemi Covid ini,” ujarnya singkat

Salah seorang warga penerima, Surbakti mengungkapkan kalau dana bantuan yang sudah diterimanya selama tiga kali pencairan tersebut benar-benar sangat membantu perekonomian keluarganya. Mengingat, sudah tiba bulan lebih objek wisata tempatnya biasa mencari nafkah ditutup dan sepi dari kunjungan wisatawan.

“Yang pasti sangat bersyukur, sangat merasa terbantu dengan bantuan ini, karena memang tempat saya bekerja di objek wisata sekarang lagi sepi, masih tutup pula karena korona ini,” kata dia. (Rek/wii)

BACA JUGA:  Anggota TNI AD di Lambar Sambangi Pasar Kota Besi: Ingatkan Pengunjung Patuhi Prokes
  • Bagikan