HUT Bhayangkara, Kapolres Karo : Pegang Teguh Nilai Tribrata Dan Catur Prasetya

  • Bagikan

KARO, WII – Kepolisian Resort Tanah Karo, Polda Sumatera Utara, memperingati HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara, Rabu (1/7).

Dalam live streaming itu, Presiden RI, menekankan agar polri dapat bekerja lebih profesional hingga bisa melakukan tindakan yang lebih humanis dalam bertugas.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo Indriono mengatakan, momen HUT Bhayangkara mestinya dapat menjadi penyemangat bagi para petugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Ia menginginkan agar setiap personil yang bertugas dapat memegang teguh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya.

“Sudah selayaknya memang momen HUT Bhayangkara ini dapat menjadi penyemangat kita, agar kita dapat selalu ingat tentang tugas mulia yang kita emban,” kata kapolres.

“Untuk itu, kita harus dapat memegang teguh nilai-nilai Tribrata dan juga Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas kita,” tambah dia.

Ia juga berpesan agar setiap personel dapat selalu menjaga kehormatan dan juga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Dirinya berharap agar setiap personel kepolisian memiliki rasa kebanggaan sebagai personel kepolisian. Sebab menurutnya, dengan begitu tugas yang dijalankan akan benar-benar dilalui dengan sungguh-sungguh.

Sebelum puncak HUT Bhayangkara, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh Polres Karo, antara lain donor darah, pembagian masker, pembagian sembako, kerja bakti dan bedah rumah di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat.
Turut hadir dalam upacara bupati Karo, Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kajari Karo Denny Achmad.(Rek/WII)

BACA JUGA:  Aksi Pelaku Curat 9 TKP Berhasil Diringkus Polsek Sukoharjo
  • Bagikan