Tapak Siring Sukau Bangun Fasilitas Olahraga dan Pendidikan Sumber DD

107

SUKAU, WII – Pekon (Desa) Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalokasikan Rp455 juta lebih dana desa (DD) 2020 untuk membangun fisik, yakni lapangan bola volly dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pemangku Sumbermulyo.

Peratin (Kades) Tapaksiring, Yantoni, Kamis (2/7), mengatakan pembangunan fisik DD Tapaksiring tahap pertama untuk pembangunan lapangan bola volly dan fasilitas pendidikan anak usia dini, gedung PAUD.

Untuk lapangan bola volly, pekon merealisasikan Rp215 juta lebih untuk membangun fasilitas olahraga dengan volume 20M x 30M itu.

Selain untuk bola volly, besaran volume itu diharapkan juga bisa dimanfaatkan untuk fasilitas futsal.

Pembangunan lapangan bola volly, lanjut Peratin Yantoni adalah sebagai wujud perhatian pekon kepada para pemuda dan remaja termasuk dewasa yang memang membutuhkan wadah, sarana dan prasarana dalam menyalurkan bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga volly dan futsal.

“Pekon membangun fisik dari DD untuk sarana olahraga guna memberikan fasilitas bagi masyarakat menyalurkan hobi dan menjaga kesehatan. Selain itu fasilitas olahraga juga dimaksudkan untuk membina generasi muda atau karang taruna,” ujar Peratin Yantoni.

Sementara, untuk fisik berupa pembangunan gedung PAUD dengan volume 11,5M x 5M, pekon merealisasikan Rp240 juta lebih.

Dikatakan, sama dengan lapangan volly, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi DD tahap satu 2020.

Ia menjelaskan, tujuan dibangun gedung PAUD tersebut adalah untuk meningkatkan angka pendidikan sejak usia dini di pekonnya.

“Pembangunan gedung paud ini tak kalah pentingnya untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas,” jelasnya.

Peratin Yantoni berharap dukungan dari semua lapisan masyarat dengan memanfaatkan dan menjaga fasilitas olahraga dan pendidikan itu dengan baik.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Resmikan Sejumlah Icon Wisata, 2021 Tambah 25 Program BMW

“Ketika sudah terbangun maka diharapkan seluruh masyarakat bisa membantu memelihara lapangan bola volly dan gedung PAUD agar selalu bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lebih lama,” tandas Yantoni.

(adv)

Facebook Comments