Dukung Program Ketahanan Pangan, Polres Tanah Karo Gandeng Petani

283

KARO, WII – Dalam mendukung program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan, dengan tema, jajaran Polres Tanah Karo telah melakukan terobosan dengan menggandeng petani, pengusaha bahkan babinsa dan babikamtibnas untuk bersinergi dalam mengelola pemanfaatan lahan kosong untuk mewujudkan masyarakat produktivitas melalui penanaman Jagung.

Kegiatan tersebut, sekaligus memberikan informasi kepada dunia, bahwa Desa Kuta Bangun, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo sangat tangguh dalam ketahanan pangan.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19,” tegas Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Kamis (9/7).

Lanjut Yustinus, keberhasilannya dalam melaksanakan program ini, bagian dari berkat dukungan pemkab setempat dan forkopimda.

“Apalagi dalam mengakomodir lahan pertanian se-kecamatan Tiga Binanga, dia mengaku sudah mempersiapkan lahan 14 ribu haktare, untuk tanaman jagung,” ujarnya.

“Untuk hasil panen perhaktare dapat menghasilkan jagung 9 per/ton, dengan total produksi jagung se-kecamatan tiga Binanga 125 ribu ton dalam kondisi saat musim panen. Sedangkan, dalam satu tahun petani bisa dua kali musim panen,” tambah dia.

Sementara itu, bupati Karo Terkelin Brahmana, menyatakan, Pemkab Karo sangat mendukung program ketahanan pangan yang telah dilakukan oleh polres Tanah karo, dalam mengimbangi ekonomi masyarakat melalui wujud produktivitas ketahanan pangan. (Rek/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pasal HRS, Kapolda Martuani: Gak Perlu Demo Serahkan pada Hukum