Jaga Imun Tubuh Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0422 Lambar Wajibkan Anggota Berolahraga Setiap Minggu

69

LIWA,WII-Untuk menjaga kesehatan dan stamina prajurit TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar) rutin gelar olahraga setiap pekan.

Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0422 Lambar, Kapt Inf Suroto, Kamis (16/07/20) mengatakan, dilaksanakannya olahraga rutin menginat menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, terkhusus untuk para anggota. Dengan itu, setiap anggota Makodim 0422 Lambar diwajibkan mengikuti kegiatan olahraga setiap minggunya. Salah satunya yakni dengan lari aerobik setiap kamis pagi.

“Kegiatan lari aerobik masuk salah satu program binsat (pembinaan satuan) ini biasa dilakukan oleh seluruh Anggota Makodim 0422 guna menjaga stamina dan fisik anggota¬†agar tetap prima untuk menunjang tugas pokok sehari – hari,” katanya.

Sebelum melaksanakan lari aerobik, kata Kapt Inf Suroto, terlebih dahulu diadakan apel pagi guna sebagai pengecekan anggota. Setelah itu, para anggota langsung melakukan pemanasan untuk persiapan lari aerobik yang dipimpin oleh Bintara Operasi Serda Rozikin.

Kapt Inf Suroto berharap, dengan kegiatan olahraga rutin disetiap minggu ini dapat menjaga kesehatan para anggota. Terlebih, dimasa pandemi corona virus dissaese 2019 (covid-19).

“Dengan olahraga yang rutin otomatis imun di dalam tubuh kita bisa meningkat. Membuat badan tetap bugar dan tetap fokus dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI,” pungkas Kapt Inf Suroto. (wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi, Sesalkan Pengancaman Pembunuhan Terhadap Sekretarisnya