PAC Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan ke Rutan Kabanjahe

56

KARO, WII – Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo dibawah komando Tokyo Karo Sekali, didampingi Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, Beton Ginting melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe, Kamis, (16/7).

Kedatangan pengurus PP Kabanjahe dan PP Kabupaten Karo ini, langsung disambut Kepala Pengamanan Rutan (KPR) kelas IIB Kabanjahe, Sehat Sembiring Meliala dan para staf serta pegawai.

Beton Ginting yang didampingi, Ketua PP Kabanjahe Tokyo Karo Sekali mengatakan kehadiran mereka ke Rutan Kabanjahe untuk memberikan tali asih sebagai wujud keprihatinan pihaknya atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Rutan Kabanjahe beberapa waktu yang lalu dan sangat perlu pembenahan Rutan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para warga binaan yang menghuni di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, adapun bantuan yang diberikan ke rutan kelas IIB Kabanjahe berupa televisi dua unit, perlengkapan mandi bagi warga binaan, serta alat-alat kebersihan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) kelas IIB Kabanjahe Sehat Sembiring Meliala, melalui Kepala Tata Usaha Joi Barasa mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan bangga juga terharu atas bantuan yang diberikan oleh MPC dan PAC Pemuda Pancasila.

“Dukungan dan bantuan untuk Rutan Kelas II B Kabanjahe sangat kami apresasi, terlebih saat ini Rutan Kabanjahe dalam masa perbaikan. kiranya Pemuda Pancasila terus berkarya, pemuda pancasila karya nyata bukan karya kata,” ucap Joi.

Terpisah, Karutan Kelas II B Kabanjahe Sangapta Surbakti, melalui selulernya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Teman teman PAC PP Kabanjahe maupun MPC PP atas bantuan dan perhatiannya kepada Rutan Kabanjahe.

“Kegiatan ini sebagai moment kegiatan yang jarang sekali terjadi ada sebuah organisasi yang peduli terhadap Rutan dalam rangka Pembinaan warga binaan yang saat ini menjalani pidananya,” kata dia.

BACA JUGA:  Bupati Dairi Rancang Peraturan Terkait Protokol Kesehatan, Ini Titik Tekannya

“Dalam kesempatan ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih semoga kegiatan amal yang baik ini bisa meningkatkan koordinasi dan Jalinan silaturahmi Kekeluargaan semakin Baik,” pada (Rek/WII)

Facebook Comments