Bupati Agus Istiqlal Tinjau Pembangunan Puskesmas Karyapenggawa

101

KRUI, WII-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, kembali meninjau proyek pembangunan Puskesmas Karyapenggawa yang berlokasi di Pekon Waysindi Hanuan Kecamatan Karyapenggawa, dan Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (20/7).

Seperti biasanya, kegiatan peninjauan langsung pengerjaan proyek pembangunan di Pesibar oleh Bupati itu, dalam upaya memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Sehingga hasil dan manfaat dari pembangunan tersebut bisa dirasakan sesuai harapan masyarakat.

Hal itu juga seiring dengan komitmen Pemkab Pesibar yang terus melakukan peningkatan infrastruktur guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dibidang kesehatan.

“Kalau pembangunan fisiknya sudah maksimal, mudah-mudahan tujuan utama pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bisa tercapai,” kata Bupati.

Disamping itu, menurut Agus, pihak rekanan sebagai pelaksana dari pembangunan dimaksud, juga wajib untuk bisa mendapatkan keuntungan atas komitmennya menyelesaikan kewajibannya yakni melaksanakan pembangunan dengan baik. “Kalau pembangunannya sudah baik, perusahaan pelaksana juga wajib mendapat untung. Agar tidak ada pihak yang dirugikan dalam pelaksanaan suatu pembangunan,” tegasnya.

Masih kata Bupati, pihaknya sendiri kedepan menargetkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan ditugaskan di masing-masing puskesmas harus mengedepankan sikap ramah dalam melayani masyarakat. “Infrastruktur sudah bagus, ditambah petugas kesehatan yang ramah, mudah-mudahan bisa membuat masyarakat kita merasa terlayani dengan puas,” pungkasnya. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kuasa Hukum Korban Anak Kades Berharap Terduga Pelaku Segera Ditangkap