Diskes Pesawaran Bentuk KPK, Ini Misinya

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran membentuk Kelompok Peduli Kesehatan (KPK).

Hal tersebut dimaksudkan guna meningkatkan kesejahteraan kesehatan ditengah masyarakat desa.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Pesawaran, Harun Tri Djoko didampingi Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Trio Pranoto, Senin (20/7).

“Ya, kita saat ini sedang membentuk Kelompok Peduli Kesehatan yang tujuannya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan yang di masyarakat desa,” ungkapnya.

Nantinya, ada beberapa tugas dan fungsi yang akan dilakukan di tengah masyarakat desa oleh KPK tersebut.

“Fungsi dari KPK itu sendiri adalah untuk mendata dan merumuskan masalah kesehatan yang ada di desa tersebut, sehingga nantinya bisa memecahkan masalah kesehatan yang ada di desa tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, anggota KPK itu juga terdiri dari berbagai unsur lapisan masyarakat yang ada di desa.

“Anggota KPK ini terdiri dari Kader RT, RW dan tokoh masyarakat lainnya, maka dari itu nantinya juga akan kita berikan pembinaan terhadap anggota KPK tersebut, sebelum turun ditengah masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengaku, rencananya KPK ini juga akan dibentuk diseluruh desa yang ada di Pesawaran.

“Untuk saat ini yang sudah terbentuk di Desa Tri Rahayu, Kecamatan Negeri Katon, besok di Kecamatan Gedong Tataan, mungkin untuk saat ini kita targetkan dulu satu Desa di setiap Kecamatan, dan kedepannya pasti semua desa akan kita bentuk,” akunya.

“Makanya, saya juga meminta kepada tim Promosi Kesehatan yang ada di setiap Puskesmas untuk segera membentuk KPK diwilayah kerja puskesmasnya masing-masing, kalaupun tahun ini belum semua desa kita akan lanjutkan pada tahun depan,” tutupnya. (ded/WII)

BACA JUGA:  Polisi Amankan Pendemo Bawa Klewang Saat Aksi di DPRD Sumut
  • Bagikan