PMII Rayon Tarbiyah Lakukan Kegiatan Gerakan Ayo Mengaji

196

WAYKANAN, WII – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah Periode 2020-2021, menjalankan agenda pertama yaitu “Ngaji Pergerakan”.

Kegiatan itu dilakukan di desa Sukajadi Kecamatan Kasui dan langsung dipimpin oleh Anisatul Jannah, selaku ketua Rayon Tarbiyah, Minggu (19/07/2020).

Ia mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PMII terhadap pentingnya menanamkan nilai keislaman sejak dini.

“Di era kecanggihan teknologi hari ini anak-anak pun sudah disibukan dengan bermain gadget, maka dari itu kegiatan ayo mengaji ini ada salah satu upaya untuk menstabilkan dalam memanfaatkan teknologi namun tidak lupa dengan nilai keislaman,” ucapnya.

Anisatul Jannah juga menuturkan Dalam kegiatan Ngaji Pergerakan hari pertama ini terdapat 20 lebih murid yang hadir.

Selain itu ia pun berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepekaan bagi anggota & kader PMII terhadap nilai-nilai keagamaan yang ada dalam masyarakat. Serta meningkatkan solidaritas antar anggota & kader.

“Kegiatan ini pun nantinya tidak hanya ada di kampung Sukajadi saja, tapi kegiatan ini nanti ada di setiap tempat anggota sesuai domisili bisa dikatakan bahwa setiap anggota nantinya mengajar ngaji di sekitar tempat tinggal mereka,” jelasnya.

“Diharapkan agenda ini dapat terus berlanjut hingga kepengurusan Rayon Tarbiyah berikutnya,” ujar Ketua Rayon Tarbiyah.

Kegiatan ini tidak hanya dikhususkan untuk Rayon Tarbiyah saja, tetapi untuk anggota & kader di Rayon Syariah maupun komisariat untuk saling membantu dan meningkatkan keilmuan dalam bidang keagamaan. (Roy/Fik/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bukan Gertak Sambal! Pol PP Bakal Tindak Tegas Rumah Makan-Pemilik Toko Abaikan Prokes