Pekon Bumijaya Salurkan BLT-DD Tahap III, Ini Pesan Peratin Rohmanjalil

90

SUKAU,WII-Pekon (Desa) Bumi Jaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 86 keluarga penerima manfaat (KPM) diwilayah setempat.

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Peratin (Kapala Desa) Rohmanjalil disaksisakan Babinkamtipmas di Balai Pekon Bumi Jaya, Selasa (21/07/20).

“Alhamdulilah kita kembali dapat berkumpul di balai pekon hari ini untuk menyalurkan BLT-DD tahap III Pekon Bumi Jaya,” kata Peratin.

Dikatakan Peratin, penyaluran BLT DD tahap III masih sama dengan tahap sebelumnya. Yakni, masing-masing KMP menerima dana sebesar Rp600 rupiah. Dimana bantuan tersebut sebagai langkah penanggulangan perekonomian masyarakat akibat dampak corona virus dissaese 2019 (covid-19).

Dengan itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan uang bantuan dengan baik. Terlebih untuk kepentingan keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan.

“Penyaluran bantuan ini sudah masuk tahap III, Alhamdulilah sampai saat ini pekon kita masih aman dari corona. Mari kita bersama-sama tetap menjaga pekon agar terhindar dari musibah ini,” katanya.

Rohmanjalil menekankan kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi peraturan pemerintah dalam penanganan covid-19. Terlebih dalam menjalankan aktifitas sehari-hari diera new normal atau tatanan hidup baru. Dimana pemerintah telah memperbolehkan masyarakat beraktigitas seperti biasa. Namun itu semua dapat dilakukan dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Yakni, dengan rujin cuci tangan, selalu mengunakan masker dan jaga jarak ditempat umum.

“Jangan sampai upaya kita selama ini sia-sia karena masih ada masyarakat yang tidak peduli dan mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kembali lagi ke BLT, lanjut Rogmanjalil, pihaknya masih akan menyalurkan bantuan serupa dengan anggaran DD dalam kurun tiga bulan kedepan. Yakni, peruntukan Bulan Juli, Agustus dan September. Akan tetapi, dalam penyalurannya masing-masing KPM menerima dana Rp300 ribu perbulannya.

BACA JUGA:  VIDEO: Pukul 9, Kantor Desa di Dairi Ini Masih Tergembok

“BLT-DD masih terus lanjut, tapi yang diterimanya kedepan berbeda dengan tahap sebelumnya. Bantuan masih menggunakan uang DD tahun 2020,” ucapnya. (swi/wii)

Facebook Comments