M. Nasir Dapat Sokongan Fraksi PDIP Maju Pilkada

602

GEDONGTATAAN, WII – Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai dapat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Ketua Dewam Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten setempat, M. Nasir.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pesawaran Aria Guna, Rabu (22/7).

Ia mengatakan, M. Nasir sebagai Ketua DPC PDIP Pesawaran telah terbukti berhasil memenangkan partai dalam beberapa kali pemilu di kabupaten tersebut.

“Ya kalau kita lihat memang rekam jejak Pak Nasir sebagai Ketua DPC tidak diragukan lagi, sudah beberapa kali pemilu PDI selalu menang terus,” kata Aria Guna.

Ia mengungkapkan, seluruh elemen yang ada ditubuh PDIP Pesawaran telah memiliki tekad dan juga semangat yang sama untuk memenangkan M. Nasir sebagai pimpinan kepala daerah di kabupaten itu.

“Seluruh lapisan partai mulai dari PAC (Kecamatan-red) sampai dengan sayap partai hingga fraksi sudah sepakat dan menyatakan keseriusannya untuk mendukung Pak Nasir,” jelas dia.

“Bahkan dukungan dan juga keseriusan itu sudah kami sampaikan kepada DPP secara langsung, tinggal nanti keputusan itu ada di DPP,” tambahnya.

Selain itu, Aria juga ingin agar Kabupaten Pesawaran memiliki pemimpin yang berasal dari PDIP.

“Kita juga mau lah kaya daerah lain, kayak Tanggamus gitu, yang Bupatinya dari PDIP, jadi kalau gitu kan bisa punya kewenangan yang lebih besar, baik untuk masyarakat ataupun ke partai,” pungkasnya.

Sementara itu, hal senada juga diutarakan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Pesawaran Bambang. Ia bahkan dengan tegas menagih janji DPP PDIP, yang pernah menyatakan akan mengusung kader partai yang berhasil memenangkan pemilu dengan mendapatkan lebih dari 20 persen suara.

BACA JUGA:  Blusukan ke Lambar, Ketua IIPG Riana Arinal Bagikan Bantuan Ini

“Pernah sewaktu Munas di Bali 2019 kemarin, DPP menyatakan akan mendukung kadernya yang bisa mendapatkan perolehan suara partai sebanyak 20 persen. Dalam pemilu kemarin kan dibawah kepemimpinan Pak Nasir PDI sudah lebih dari 20 persen suaranya,” ujar Bambang.

“Untuk itu kami mohon kepada DPP agar dapat menjadikan hal tersebut sebagai salah satu pertimbangan, agar dapat memajukan kader aslinya dalam pilkada nanti,” tutup dia. (Ded/Snd/WII)

Facebook Comments