Dirsamapta Polda Lampung ke Polres Mesuji, Ini Tujuannya

201

MESUJI, WII – Dir Samapta Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, berserta tim penilaian beserta jajarannya Polda, mengujungi Polres Mesuji Lampung dalam rangka penilaian simulasi Lomba Dalmas tingkat Polda Lampung, Kamis (30/7/20)

Kedatangan rombongan tersebut diterima langsung Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi oleh Waka polres Kompol M Joni berserta jajaran polres dan Polsek di Mesuji.

Kapolres AKBP Alim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dir Samapta Polda Lampung dan tim di Polres Mesuji. Ia menyebut kedatangan tim meningkatkan semangat dan kedisiplinan anggota Sat Sabhara dalam tugas sehari-hari.

“Kami siap menerima penilaian dari tim, dan bila terdapat kekurangan diharapkan dapat menjadi evaluasi ke depan,” kata Kapolres Alim.

Selesai melaksanakan penyambutan, kemudian tim langsung menuju ke lapangan apel Polres Mesuji , dan melaksanakan penilaian peragaan lomba Dalmas.

Dalam peragaan, Sat Sabhara Polres Mesuji menampilkan adegan adanya warga masyarakat yang menyampaikan aspirasi (unjuk rasa) yang berujung terjadinya kerusuhan/anarkis, kemudian personil Dalmas melakukan serangkaian upaya-upaya pengendalian massa mulai dari tahap dalmas awal dengan tangan berkait, negosiasi, dalmas tali, setelah eskalasi meningkat kemudian dilanjutkan dengan dalmas lanjut yang menggunakan tameng dan kendaraan pengurai massa dengan menggunakan gas air mata dan kendaraan water canon, penangkapan provokator hingga massa dapat dikendalikan dan membubarkan diri.

Dir Samatpa Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, S.H. M.H. menyatakan bahwa kedatanganya bersama tim dalam rangka melaksanakan penilaian lomba dalmas tingkat Polda Lampung tahun 2020.

“Dalam situasi tertentu Polri dituntut bergerak cepat sesuai dengan situasi, maka dibutuhkan kerjasama, kekompakan, dan kesiap siagaan personil dan laksanakan semua tindakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan, bersikap humanis namun tetap tegas dan sesuai SOP,” ujar Dir Samapta.(fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua PN Kotabumi Dikabarkan Positif Covid-19, Pengadilan Sementara Ditutup Hingga Empat Hari Kedepan, Total se-Lampung 894 Orang