Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akpol dan Tantama, Kapolda Irjen Martuani: Jangan Ada yang Ngomong KKN

  • Bagikan

SUMUT, WII – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin memimpin sidang terbuka kelulusan akhir tingkat penerimaan taruna Akpol dan Tamtama Polri 2020 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (30/7/20).

Kapolda Irjen Martuani didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Diketahui, kuota penerimaan taruna Akpol Polda Sumut mendapat tujuh pria dan satu wanita. Untuk kuota penerimaan Tamtama Polda Sumut mendapatkan 19, dimana di antaranya 16 tamtama Brimob dan tiga tamtama Polair.

Kapolda Irjen Martuani menyebut, semua panitia yang terlibat di bawah sumpah dan dipastikan penerimaan Polri otu bersih, akuntabel dan humanis.

“Jadi jangan ada lagi yang ngomong KKN karena kalian semua sudah merasakannya bahwa penerimaan Polri sesuai kemampuan yg kalian miliki semua” jelas Irjen Martuani.

“Kamu jangan patah semangat, jangan frustasi dan jangan mengeluh. Yang menentukan kamu lulus dan tidak lulus adalah diri kamu sendiri. Baik untuk yang lulus terpilih dan lulus tidak terpilih,” jelas orang nomor satu di Polda Sumut itu.

Untuk yang belum lulus, katanya, terus berlatih jangan ragu untuk mendaftar lagi tahun depan dengan memperbaiki kekurangan dan jangan pernah patah semangat dan harus optimis.

Kapolda Sumut juga mengatakan untuk orang tuan anak – anak yang belum lulus agar tak dimarahi orang tua, tetapi jadikan motivasi untuk di tahun depan.

“Selamat untuk yang lulus mewakili daerah, jangan lakukan pelanggaran, ikuti alur saat di pendidikan nanti, ikuti instrukturmu dengan baik, jaga nama baik Sumut dan buktikan setelah lulus nanti kamu mengharumkan nama kampung halamanmu dan jadilah perwakilan sumut yang mampu meraih Adhy makayasa,” pesan Kapolda Irjen Martuani.

(rek/Wii)

BACA JUGA:  Telan Rp4,8 Miliar Lebih, Bupati Agus Minta Gedung Puskesmas Ini Diper-Indah
  • Bagikan