Ponpes Hidayatullah Way Kanan Sembelih 37 Ekor Hewan Qurban

203

WAYTUBA, WII- Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Way tuba, Kabupaten Way kanan melakukan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8).

Kegiatan ini di laksanakan sehari setelah sholat Ied di lapangan Ponpes setempat yang turut dihadiri Kepala kampung Way Tuba, Babinkantibmas, perwakilan Subramil Way Tuba, dan juga jemaah Masjid Al hidayah.

Ponpes Hidayatullah pada Qurban Idul Adha tahun ini menyembelih tiga ekor sapi dan 34 ekor kambing, yang mana daging Qurban tersebut akan di bagikan kepada masyarakat Way Tuba.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh wilayah Lampung termasuk Kabupaten Way kanan. Dan mudah mudahan dengan dengan kegiatan ini semoga mendatangkan keberkahan dan kebahagian bagi masyarakat khusus nya mereka yang terdampak Covid-19.” ujar Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Ustadz Solihun.

“Insyaallah di tahun tahun akan datang penyembelihan Qurban akan lebih baik lagi dan insyaallah akan lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu, M. Teguh Kepala Kampung Way Tuba sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia senang sekali sekaligus berharap kegiatan kegiatan seperti ini dapat di teruskan ditahun berikutnya. Apalagi di tahun ini, masyarakat dalam kondisi sedang terdampak Covid-19 pastinya merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan di ponpes Hidayatullah ini.

Selama proses pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinkantibmas Kampung Way Tuba mengarahkan kepada panitia penyelenggara untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Ndo/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  FPII Waykanan Temui Bupati Raden Adipati Surya, Ini Misinya