Sokong Pengembangan Wirausaha Mikro, Kecil Dan Menegah Melalui Kuliner Khas Daerah, Ini Kata Septi Istiqlal

182

KRUI, WII-Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal, membuka acara Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kuliner Tradisional Khas Krui yang dipusatkan di Sekretariat TP-PKK setempat, Rabu (5/8).

Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan UP2K adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga, baik secara perorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat serta bantuan pemerintah, swasta serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“UP2K sudah merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Kegiatan UP2K merupakan sebagai sarana untuk menggali dan memperkenalkan resep kuliner warisan nenek moyang kita untuk dapat di kenal di masyarakat,” tutur Septi.

Septi juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memotivasi pengembangan wirausaha mikro, kecil dan menengah di masyarakat.

“Usaha-usaha itu akan menggerakkan roda perekonomian yang ujungnya berdampak ke kesejahteraan keluarga,” katanya.

Lomba UP2K Kuliner kali ini diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Pesibar. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lebih Separuh Lampung Zona Merah, Pesta Harus Izin Kapolres, Ini Instruksi Gubernur untuk Kada