Diam-diam Ada Bidikan Kapolres Karo Pasca Erupsi Gunung Sinabung, Mau Tahu? Baca di Sini!

1224

KARO, WII – Erupsi Gunung Sinabung ternyata menjadi perhatian penuh Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono.

Ia mewarning masyarakat agar tidak memasuki zona merah, terutama di kawasan wisata Danau Lau Kawar yang ingin bertamasya pasca Erupsi Gunung Sinabung, Senin (10/8/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres meminta masyarakat mematuhi larangan yang sudah ditetapkan pemerintah tersebut.

“Masyarakat yang sudah direlokasi agar tinggal di daerah yang sudah ditentukan dan tetap memakai masker supaya tidak menghirup Abu Vulkanik. Karena berbahaya bagi kesehatan tubuh, apalagi saat ini pandemi covid sedang melanda,” ujar Kapolres, kepada WaktuIndonesia.id via WhatsApp.

Selaku Tim Satgas Siaga Bencana Kabupaten Karo, Kapolres juga mengharapkan masyarakat tetap waspada, tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi dalam radius radial 3 Km dari puncak Gunung Sinabung, serta radius sektoral 5 Km untuk sektor Selatan – Timur dan 4 Km sektor Timur – Utara.

Diakhir kata, Kapolres mengatakan di beberapa tempat lokasi seperti Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Berastagi sedang berlangsung pembersihan abu vulkanik.

“Dan memfasilitasi sarana air bersih serta yang terpenting adalah waspada terhadap bahaya laharan,” pungkas Kapolres saat mendampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, pasca erupsi.

Sebelumnya, Senin pagi (10/8/2020) terjadi erupsi Gunung Sinabung dengan ketinggian 5000 M diatas puncak dan 7.460 diatas permukaan laut (dpl) ke Timur Tenggara. (rek/fik/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wartawan di Kabupaten Dairi - PT Dairi Prima Mineral Jalin Komunikasi