BPN Kabupaten Dairi Serahkan Sertifikat Tanah Bakal Lokasi Pembangunan Dermaga

121

DAIRI, WII – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Dairi Rasmon Sinamo, serahkan sertifikat tanah atas aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Dairi yang berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Sertifikat tersebut diterima Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu, Jumat (14/8) di Pendopo Bupati Dairi.

Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu mengatakan tanah tersebut direncanakan dipergunakan untuk pembangunan dermaga kapal dalam upaya pengembangan wisata di kabupaten tersebut.

“Sertifikat tanah aset yang diserahkan adalah atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Dairi yang berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan yang saat ini diperuntukkan sebagai dermaga. Selain itu, Saat ini juga sedang diidentifikasi untuk aset-aset lainnya oleh tim BPN dan BKAD, sehingga kedepannya seluruh aset Pemkab Dairi tersertifikasi,” ujar bupati.

Eddy Keleng Ate Berutu juga menambahkan pentingnya kegiatan sertifikasi dalam rangka mengamankan aset Pemerintah Kabupaten Dairi sehingga bukan hanya tertib fisik dan admininstrasi namun juga tertib secara hukum.

Ditambahkannya, sebagai syarat untuk dibangunnya dermaga kapal oleh Kementerian Perhubungan harus ada sertifikat tanah yg akan dihibahkan kepada Kemenhub dan telah direncanakan bahwa minggu depan akan disampaikan guna proses selanjutnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi, mengatakan sesuai dengan informasi dari Kemenhub bahwa pada tahun ini sudah dianggarkan DED Dermaga untuk bisa pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021.(HM/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KAMMI Gorontalo Gelar Diskusi Publik dan Pelantikan Komisariat