Menjelang HUT RI, Rutan Kabanjahe Gelar Baksos

160

KARO, WII -Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Rumah Tahanan (rutan) Kelas IIB Kabanjahe menggelar Bakti Sosial, Jumat pagi (14/8), di Komplek Rutan Jalan Bhayangkara, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Aksi sosial Baksos ini merupakan aksi solidaritas kemanusian seluruh pegawai Rutan, mengingat situasi Pandemi Covid 19, kbususnya terhadap warga sekitar lingkungan Rutan dan terutama bagi warga yang dianggap kurang mampu.

Hal ini disampaikan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti kepada sejumlah wartawan di sela-sela penyaluran sembako.

“Kami berharap agar kedepannya hubungan antara petugas Rutan dengan warga lingkungan sekitar Rutan tetap terjalin baik,” ujarnya.

Disingung remisi dalam rangka HUT kemerdekaan, Kepala Rutan menjelaskan ada sekitar 67 orang yang akan bebas dan dalam susulan ada sekitar delapan orang serta kemungkinan besar akan bertambah untuk susulan remisi pembebasan.

Sementara itu, salah satu warga penerima baksos, Linda Piliang (43) yang tinggal di Gang Air Minum, Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe mengatakan, bersyukur atas kepedulian pihak rutan Kabanjahe.

“Harapan dan doa saya, kiranya pegawai rutan dan keluarga diberi kesehatan,
dan rejeki serta semakin sukses dalam pekerjaan,” ujar Linda.

Turut mendampingi kepala rutan, Ketua PKK Rumah Tahanan, Serlipa Br Pelawi, KPR S. Meliala, Kasubsi Jonson Bangun dan juga pejabat struktural maupun Staf.

Dipengujung acara penyerahan Sembako secara simbolis kepada Warga lingkungan Rutan dan bagi warga yang dianggap kurang mampu. (rek/Wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pasca-Banjir di Medan, Gedung Bhayangkari Tempat Pengungsian Sementara