Warga Positif Covid-19, Aleg Pesawaran Minta Tim GTTP Gelar Rapid Test Massal

1232

WAYKHILAU, WII – Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Harno Irawan, meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten setempat untuk dapat melakukan rapid test secara masal di Desa Gunungsari, Kecamatan Waykhilau. Pasalnya di desa tersebut, sempat terdapat aktivitas dari keluarga yang memiliki kontak erat dengan salah seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kemarin (Kamis-red) saya dapat kabar dari Kepala Desa Gunungsari, bahwa ada salah satu warganya yang positif terpapar Virus Covid-19, dan saat ini sedang dirawat di RS Mitra Husada Pringsewu,” kata Harno ketika ditemui seusai Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pesawaran, Jum’at (14/8).

Dijelaskan dia, seseorang yang saat ini sedang dirawat di RS Mitra Husada tersebut merupakan seorang ibu dari pasien Covid-19 yang tercatat di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Ibu yang lagi dirawat di Mitra Husada itu memang dia punya anak di Jakarta, dia ikut tinggal sama anaknya di sana lebih kurang sudah tiga tahun. Ternyata anaknya di Jakarta positif Covid-19, bahkan saat ini anaknya itu sudah meninggal dunia karena Covid-19,” jelas dia.

“Nah selama di Jakarta itu memang si Ibu ini sempat merawat anaknya yang meninggal itu, baru kemudian sekitar tanggal 8 kemarin ibu itu pulang ke desa, pulangnya dalam kondisi sakit memang, besoknya baru dibawa ke Mitra Husada yang akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19,” tambah Harno.

Harno menghawatirkan, keberadaan dari anggota keluarga dari pasien yang saat ini masih dirawat tersebut. Sebab, beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19, keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut sempat melaksanakan acara tahlilan.

“Yang saya takutkan anak dari ibu itu sempat buat acara tahlilan di rumahnya untuk keluarga mereka di Jakarta yang meninggal karena Covid itu tadi. Sedangkan anak itu yang selalu mendampingi dan mengantarkan ibunya ke rumah sakit,” terang dia.

BACA JUGA:  Sempurnakan Program Ini, Pemkab Lambar Wacana Tempatkan Perawat di 131 Pekon

(Ded/Nj/WII)

Facebook Comments