Meninggal Saat Jalani Isolasi Covid-19, Wabup Way Kanan Edward Antony Punya Riwayat 3 Penyakit Ini

1742

WAYKANAN, WII – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan Edward Antony meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Minggu (16/8/2020), pukul 04.49 WIB.

Almarhum mamang tengah menjalani isolasi dan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab yang keluar 9 Agustus lalu.

BACA: Berita Duka, Wabup Waykanan Edwar Antony Meninggal Dunia

Selain itu, Wabup Edward memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes mellitius, dan hipertensi.

Jenazah Edward dibawa petugas berpakaian hazmat, Alat Pelindung Diri (APD), tiba di rumah duka, Kampung Ramsai, Way Tuba, Minggu sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung dibawa ke pemakaman keluarga di belakang kediaman pribadinya.

Proses pamakaman dilakukan dengan menerapkan prosedur Covid-19. Sebelum dimakamkan, para petugas menshalatkan jenazah Edward terlebih dahulu.

Hanya para petugas yang menggunakan hazmat yang mengurusi proses pemakaman jenazah.

Sementara keluarga, kerabat, dan masyarakat hanya menyaksikan pemakaman dari kejauhan karena memang telah ditandai dan tidak dibolehkan melewati police line atau garis polisi.

Sekitar pukul 14.00 WIB proses pemakaman rampung.

BACA JUGA: Viral! Wabup Waykanan Edward Antony Positif Corona, Ini Keterangan Resmi Kadiskes Anang

Kadiskes yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto, memgatakan setelah dinyatakan positif corona, Wabup Edward dirawat di Ruang Isolasi Covid-19 di RSUDAM.

Edward dusebut Anang memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes mellitius, dan hipertensi.

“Kita berdoa semoga beliau diampuni semua dosanya, diterima semua amal ibadah. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tandas Anang.

BACA JUGA: Wabup Waykanan Edwar Antony Pernah Terima Satya Lencana 30 Tahun – Presiden RI 2010, Berikut Profil Lengkapnya

(WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Workshop KPSPAMS Pamsimas Batu Bara Sebagai Penguat Kapasitas Pelayanan Masyarakat