Peringatan Detik-detik Kemerdekaan di Pesisir Barat Dihelat di Labuhajukung, Bupati Agus: Momen Besar jadi Titik Awal Tingkatkan Kinerja

371

KRUI, WII -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun 2020, di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (17/8).

Bupati, Agus Istiqlal, bertindak langsung sebagai inspektur upacara, dan sebagai komandan upacara, Kapten Sahabuddin.

Tepat pukul 07.00 WIB peringatan detik-detik hari kemerdekaan dimulai dengan ditandai bunyi serine oleh Bupati Pesibar, yang langsung dilanjutkan dengan pembacaan teks naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Pesibar, Nazrul Arif.

Bupati Agus menyampaikan bahwa dengan tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini “Indonesia Maju”.

“Tema tersebut memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara. Harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhirnya mampu membuat kemajuan khususnya di masa pandemi saat ini,” tutur Agus.

Agus berharap momen besar tersebut menjadi titik awal semua pihak dalam meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Upacara HUT RI ke-75 itu juga dihadiri Wakil Bupati, Erlina, unsur pimpinan dan anggota DPRD, forkopimda Pesibar-Lambar, pejabat tinggi pratama, administrator dan pelaksana dilingkungan Pemkab Pesibar dan tokoh masyarakat dari semua unsur. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Dairi Berangkatkan 30.000 Susu untuk Lansia