Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan, Ini Yang Dilakukan Polres Dan Tim GTPP Covid-19 Pesawaran

  • Bagikan

TELUKPANDAN, WII – Polres Pesawaran bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran, mendatangi pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pesawaran guna memastikan para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata menaati protokol kesehatan.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan, selain untuk mengingatkan masyarakat ataupun pengunjung akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, anggotanya juga memberikan himbauan kepada pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan serta adaptasi kebiasaan baru new normal.

“Hari ini kita mengunjungi, Dermaga Ketapang yang kita tahu kalau disini merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Pahawang, kemudian kita mengunjungi Pulau Mahitam, Pantai Ketapang dan juga Pantai Klara,” jelas Vero Minggu (23/8).

Selain memberikan himbauan kepada pengunjung, lanjutnya, anggotanya juga memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata, agar selalu mengingatkan kepada para pengunjung agar tidak terlalu berkerumun satu dengan lainnya, dan juga pengelola diminta agar menyiapkan tempat cuci tangan di areal tempat wisata.

“Hal ini kita lakukan, agar tempat wisata tidak menjadi areal penyebaran covid, maka dari itu kita secara bersama-sama dengan Tim Gugus Tugas turun ke lapangan, untuk melihat secara langsung dan juga memberikan arahan dan juga himbauan,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, pada kesempatan ini juga, pihaknya, mengingatkan para pengunjung agar selalu berhati-hati dalam meletakkan barang berharga saat sedang berwisata.

“Kita juga memberikan himbauan tersebut, agar sekiranya pengunjung lebih waspada, dan segera memberikan informasi kepada petugas keamanan di lokasi kalau ada aksi tindak pidana,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan himbauan kebiasaan baru dan penerapan protokol kesehatan ini, anggota Polres Pesawaran menggunakan sepeda untuk menegur maupun memberikan himbauan kepada masyrakat, hal ini bertujuan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan Polri. (Ded/Ngt/WII)

BACA JUGA:  Herliansyah Remaja Penderita Kanker Tulang Meninggal Dunia
  • Bagikan