Pesan Ketua Gugus Tugas Lambar untuk Sekolah saat Tinjau KBM Tatap Muka, Parosil: Jangan Kecolongan!

232

LIWA, WII – Lampung Barat (Lambar) hari ini, Senin (24/8) memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka atau luring.

Di hari pertama masuk sekolah luring di tengah pandemi covid-19 itu tim gugus tugas penanganan Covid-19 Lambar turun meninjau beberapa sekolah di sejumlah kecamatan di Bumi Sekala Bekhak itu, SDN1 Pura Jaya Kecamatan Kebun Tebu, SMPN 1 Kecamatan Sumberjaya, SMPN 1 dan SDN 1 Kecamatan Sekincau.

Guna memastikan disiplin protokol kesehatan, Ketua Gugus Tugas Lambar yang juga Bupati Lambar Bupati Parosil Mabsus bahkan rela turun langsung.

Parosil mengingatkan satuan pendidikan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Kewaspadaan dan pencegahan perlu ditingkatkan.

“Selain menerapkan protokoler kesehatan, pihak sekolah juga harus memerhatikan situasi di sekolahnya masing-masing. Jadi kalau situasi tidak memungkinkan, silahkan siswa dipulangkan,” ujar bupati yang karib disapa Pak Cik itu.

Selain itu, pihak sekolah harus selalu memantau seluruh siswanya yang usai bepergian ke luar daerah.

“Jangan sampai kecolongan. Jika ada murid yang baru tiba dari luar daerah, anaknya liburkan dulu atau lakukan isolasi mandiri sebelum kembali mengikuti KBM tatap muka,” tegas Parosil.

Sementara Wabup Mad Hasnurin juga meninjau KBM hari pertama di SMPN Sekuting Terpadu.

(esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tak Ingin Terburu-buru, Disdikbud Pesawaran Masih Akan Tinjau Kesiapan KBM Tatap Muka