Cegah P4GN Dandim 0205/TK Test Urine Personil Secara Mendadak

  • Bagikan

KARO,WII – Dandim 0205/Tanah Karo Letkol.Kav Yuli Eko Hadiyanto S,Sos, tidak main- main dengan namanya Narkoba. Pasalnya, secara mendadak seluruh personil diinturksinak untuk melkukan test urine.

Hal ini sebagai langkan upaya dari pengcegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di jajaran anggota Kodim setempat.

“Kegiatan ini kita lakukan secara berkala, sebagai wujud pembinaan satuan dan pembinaan prajurit serta mengurangi pelanggaran penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasdim 0205/Tanah Karo Mayor Inf D Marpaung kepada waktuindonesia.id, Kamis (27/08/2020).

Dikatakan Kasdim, kegiatan test urine diikuti seluruh anggota aktif yang bertugas Makodim.

“Sayangilah dirimu, keluargamu, satuanmu dengan menjauhi Narkoba, berfikirlah dahulu sebelum kamu bertindak agar tidak menyesal dibelakang hari,” pesan Kasdim.

Dari hasil pemeriksaan medis seluruh personil yang dilakukan Test Urine hasilnya dinyatakan negatif dari narkoba.

“Hasil ini bukan menjadi suatu kebanggaan, akan tetapi harus menjadi peningkatan disiplin dikemudian hari agar personil untuk tetap tidak ada yang terlibat terhadap Narkoba,” bilang Kasdim.

Tampak hadir, Pasi Intel Kodim Lettu inf Sinulingga , para Danramil Jajaran Kodim 0205/TK  (Kapolkes Kodim 0205/Tanah Karo Serma P Purba  beserta anggota, (dokter Polkes Kodim 0205/Tanah Karo dan para personel sejajaran. (Bambang F / WII)

BACA JUGA:  Perangi Covid-19, Bupati Dendi Ramadhona Gelar Pembinaan Ketua RT
  • Bagikan