Hadiri 3 Agenda PCNU, Ini Ajakan Bupati Agus Istiqlal

151

KRUI, WII -Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar tiga agenda, yakni pengajian umum, istighosah, dan KBNU bersholawat, dalam perayaan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, yang dipusatkan di Halaman MTs. NU Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (27/8).

Kegiatan istighosah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal yang merupakan Ketua Mustasyar PCNU Krui Pesibar yang didampingi ketua Tanfidziah PCNU Krui Pesibar, Auza’ie Alwi serta penceramah dari Bandar Lampung, KH Heriyudin Yusuf.

Dalam sambutannya, Bupati, Agus Istiqlal, mengatakan bahwa pihaknya mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum perayaan tahun baru Islam untuk kembali kepada kebenaran Illahi, bertekad untuk berjuang kembali membangun diri dan masyarakat melalui Islam Wasathiyah serta memberikan pengetahuan-pengetahuan yang seimbang antara pengetahuan umum dan keagamaan agar tidak terjadi ketimpangan di dalam masyarakat dan dapat digunakan untuk membangun bangsa yang bermartabat sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Islam Wasathiyah Untuk Pesisir Barat Bermartabat”.

“Atas nama Pemkab Pesibar, saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena selain lebih mempererat hubungan silaturahim dan kerjasama, kegiatan ini juga sebagai wahana transformasi kepemimpinan bangsa yang berakhlakul karimah,” tuturnya. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hari Ini, Gunung Sinabung Meletus Lagi, Muntahkan Awan Panas 2 Kali