Hadirnya Mobil Kode 119, Bupati Parosil: Optimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA -Momen Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan luncurkan ambulance kode 119.

dimana kendaraan tersebut merupakan fasilitas dari Gedung Public Safety Center milik Dinas Kesehatan setempat, disamping itu Bupati Lambar Parosil berharap dengan adanya fasilitas tersebut mampu optimalkan Pelayanan Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Parosil, sesaat mengendarai dan mengecek fitur Mobil 119 bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin dan Ketua DPRD Edi Nopial saat hendak meresmikan gedung Public Safety Center di Komplek Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Rabu (25/11).

“Dengan adanya ambulan Kode 119 ini nantinya bisa mengintegrasikan masing-masing Ambulan Hebat yang tersebar di beberapa Kecamatan,” jelasnya.

Adapun fungsi lain, Parosil menjelaskan ambulan tersebut dapat membackup apabila nantinya Ambulan Hebat di Kecamatan terdapat Kendala dengan segera turun langsung ke lapangan.

“Sekarang ini tidak ada lagi persoalan terkait pelayanan kesehatan, harapan pak bupati hadirnya kendaraan 119 yang dapat membackup, meningkatkan serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan,” tutup Bupati yang selalu mengakhiri sambutannya dengan kata Merdeka tersebut.

Laporan: Erwan Nur/WII

BACA JUGA:  Reihana Benarkan Bupati Loekman dan Istri Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanannya
  • Bagikan