Warbiasa! Kabag dan Kabid ini Gerak Cepat Tanggapi Keluhan Petani, Warning Pengecer Pupuk Subsidi

  • Bagikan

DAIRI, WII – Seorang petani di Desa Pamah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) Sahta Kaban (32) sempat mengeluhkan penyaluran pupuk subsidi karena juga diwajibkan membeli Pupuk non-subsidi.

Hal itu disinyalir dilakukan oleh pihak kios pengecer Arih Ersada yang berada di desa itu.

Keluhan itu langsung direspon Kabag Perekonomian Kabupaten Dairi Lipinus Sembiring dan Kabid Pengendalian dan Pengawasan Perdagangan, Disperindagkop, Ripmo Padang.

Keduanya langsung turun ke kios pengecer di Desa Pamah dimaksud, Kamis (27/8).

Mereka memberi peringatan kepada pemilik kios pengecer pupuk bersubsidi tersebut.

Lipinus Sembiring mengatakan, apabila masih terjadi hal seperti itu pihaknya memastikan bakal menjatuhkan sanksi kepada kios.

“Kami akan menindak dengan rekomendasi pencabutan izin usaha dan dapat dipidana pelanggaran pasal 15 UU no 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen perihal pemaksaan menjual,” ucap Lipinus.

Sementara, Kepala Desa Pamah, Sagala, via telepon selular mengapresiasi gerak cepat kabag dan kabid itu atas keluhan masyarakat.

“Selama ini masyarakat sangat terbebani atas apa yang dilakukan oknum kios pengecer tersebut. Karena petani di desa ini sebagian besar tidak mampu membeli pupuk non-subsidi,” ucap Sagala.

(hmt/WII)

BACA JUGA:  Bupati Dendi Minta Dukungan Pemprov-Pusat Bangun Museum Tapis Al Qur'an Akbar, Berdayakan 1.600 Pengrajin Tapis Lokal
  • Bagikan