Disambut Hangat, Guru Besar IPDN Murtir Ibaratkan Winarti Nelson Mandela

  • Bagikan

TULANGBAWANG, WII – Pemerintah Kabupaten Tulang (Tuba) Bawang, Provinsi Lampung, menerima kehadiran Guru Besar IPDN Prof Murtir Jeddawi beserta rombongan dalam rangka penelitian di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Selamat datang di Kabupaten Tuba kepada Guru Besar IPDN Prof Murtir Jeddawi beserta rombongan. Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, karena Kabupaten Tuba di jadikan sebagai tempat penelitian kelompok dosen IPDN,” ujar Bupati Winati di hadapan Prof Murtir Jeddawi.

Bunda Winarti, demikian dia karib disapa, menyampaikan, bahwa bagaimana sikapnya saat terpilih, ia mampu menjalin komunikasi baik dengan bupati terdahulu yang masih menjabat.

“Yang implikasinya adalah ketika ia dilantik tidak perlu menunggu lama programnya untuk dijalankan, karena penyusunan APBD oleh bupati sebelumnya telah mengakomodir 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW),” ujar bupati yang memiliki gelar adat, Pengeran Suri Winarti itu.

Sementara Prof Murtir Jeddawi, mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan Bupati Winarti dalam memimpin Kabupaten Tuba.

Istimewannya, Prof Murtir Jeddawi bahkan mengibaratkan Bunda Winarti ibarat Nelson Mandela.

“Memimpin dengan tidak ada rasa dendam pada lawan politik, bisa menjalin komunikasi dengan lawan politik selesai proses Pilkada. Hal ini patut diapresiasi, karena tidak banyak yang seperti ini, kemudian dengan 25 program BMW adalah aksi nyata mengabdi untuk rakyat,” sebut Guru Besar IPDN tersebut.

Sementara, Sekda Antoni di hadapan Prof Murtir memaparkan program BMW secara jelas.

Dengan lugas, ia menjelaskan mulai dari kondisi saat ini, di tengah Pandemi Covid-19.

“Program BMW sangat membantu masyarakat,” katanya.

Dikatakan, secara sigap bantuan untuk masyarakat disalurkan, seperti beras untuk anak yatim dan bantuan sembako untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Pesawaran Serahkan Bantuan Kader PKK dan Masyarakat Dua Kecamatan

“Kemudian, seperti beras, kita beli dari petani Tulang Bawang sendiri, dan dibagi untuk rakyat Tulang Bawang itu sendiri, sehingga perputaran ekonomi masyarakat tidak terganggu meski ditengah Pandemi Covid-19,” jelas Anthoni mewakili Bupati Winarti.

Turut hadir bersama Guru Besar IPDN Prof Murtir Jeddawi, yakni Sekretaris/Lektor Kepala Abdul Rahman, Anggota/Asisten Ahli Riani Bakri dan Anggota/Asisten Arwanto.

(yan/WII)

  • Bagikan