Jalan Rusak di Kecamatan Merdeka Dianggap Minim Perawatan, Ini Tanggapan Kadis PUPR Karo

316

KARO, WII – Terkait minimnya perawatan jalan jalan pedesaan di Kecamatan Merdeka, yang sempat mencuat dibeberapa media masa baik cetak maupun online, Kepala Dinas PUPR Karo Edward Sinulingga akhirnya angkat bicara.

“Benar itu Perawatan jalan kita yang nangani, jawab Edward ketika dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp, Senin (31/8).

Ditanya perihal jumlah anggaran untuk perawatan jalan tersebut, Edward hanya menjawab singkat, dengan menyatakan dalam waktu dekat PUPR akan mensurvei dan segera melakukan perawatan jalan tersebut.

BACA JUGA: Jalur Alternatif Jalan Udara Ujung Menuju Desa Gurusinga Minim Perawatan

Adapun ruas jalan pedesaan yang membutuhkan perawatan yaitu, Jalan Udara Ujung menuju Simpang Gurusinga tepatnya di depan Gudang Elo hingga persimpangan Jalan Udara.

Bahkan selain itu juga kondisi Jalan “kupak kapik” terlihat di Jalan Desa Cinta Rayat, Jalan Desa Ujung Teran, Jalan Desa Sada Perarih, dan Jalan Menuju Desa Desa Deram.

Akibatnya, bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor. Sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Sudah sering kali pengendara motor terjatuh disitu. Untung tidak ada korban jiwa. Terakhir pengendara sepeda motor Minggu pagi terperosok di lubang jalan tersebut,” kata salah seorang warga sekitar.

Warga juga mendesak instansi terkait segera memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.

“Sebelum korban berjatuhan kembali. Karena lubangnya sangat dalam itu. Apalagi di malam hari, sering sekali pengendara terperosok ke jalan yang rusak tersebut,” ungkapnya. (Bam/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Motif Meninggalnya Bocah 8 Tahun, Polisi: Pelaku Cemburu Ibu Korban dengan Pria Lain