Jalur Alternatif Jalan Udara Ujung Menuju Desa Gurusinga Minim Perawatan

  • Bagikan
Kosidi Jalur Alternatif Jalan Udara Ujung- Desa Guru Singa Depan Gudang Elo tampak berlubang hngga kini minim perawatan. Foto dibidik Senin (31/8) oleh Bambang

KARO, WII – Ruas jalan kabupaten di Jalan Udara Ujung menuju Simpang Gurusinga tepatnya di depan Gudang Elo hingga pesimpangan Jalan Udara  Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) kupak-kapik.

Kondisi sepanjang jalan tersebut minim perawatan tampak dari terdapatnya lubang dan aspal mengelupas.

Akibatnya, bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor. Sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Sudah sering kali pengendara motor terjatuh di situ. Untung tidak ada korban jiwa. Terakhir pengendara motor Honda Vario Minggu pagi terperosok di lubang jalan,” ungkap warga sekitar, Roman Sembiring kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Warga juga mendesak instansi terkait segera memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak. “Sebelum korban berjatuhan kembali. Karena lubangnya sangat dalam itu. Apalagi di malam hari, sering sekali pengendara terperosok ke jalan yang rusak itu. Belum lagi lubang jalan yang terus bertambah, sehingga kerusakan jalan ini semakin parah. Bila ini tidak segera diperbaiki, tentunya sangat mengganggu dan mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan,” terang Roman.

Senada, Rinal Tarigan juga menyayangkan tidak ada tanggapan dari instansi terkait kerusakanya jalan tersebut. Padahal, jalan tersebut adalah salah satu jalan alternatif ke Kabupaten Langkat dan Provinsi Aceh melewati Kotacane, tuturnya.

“Bahkan kalau hari libur, banyak sekali mobil melewati jalan ini. Jadi kami minta kepada instansi terkait agar sesegera mungkin memperbaiki jalan ini,” pinta Rinal Tarigan kepada wartawan sambil menujuk ke arah jalan yang rusak.

Hingga berita ini dirilis, belum ada tanggapan dari instansi terkait.

Laporan : Bambang F, Karo/WII

BACA JUGA:  Geram... Bupati Parosil bakal Panggil Satgas Bandel
  • Bagikan