Ini Penyebab Rumah Mbah Supinah Ludes Terbakar

1413

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Diduga akibat lampu berbahan bakar minyak tanah (lampu teplok) rumah Supinah (88) warga Dusun Kamulyan Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Lampung, ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (20/6/2021), sekira pukul 20.45 wib Di Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten setempat.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Kalirejo, Sarwo Edy , mengatakan kejadian tersebut akibat lampu minyak yang mungkin menyambar.

“Memang rumah itu dihuni oleh Mbah Supinah sendiri, saat kejadian itu terjadi Alhamdulillah Mbah Supinah berhasil dikeluarkan oleh anaknya,” katanya saat dikonfirmasi kepada waktuindonesia.id melalui WhatsApp, Minggu (20/6/2021).

Menurutnya, kejadian tersebut juga sudah dilaporkan pihaknya ke Bupati, BPBD serta Camat Negerikaton.

“Iya kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan mungkin besok pak Camat Negerikaton bisa turun kelapangan, karenakan ini sudah malam jadi beliau belom bisa hadir saat ini,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Rumah yang dihuni Mbah Supinah memang masih semi permanen atau geribik, jadi saat kejadian itu api dengan cepat membesar dan menghabiskan rumah korban.

“Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar pukul 21.40 Wib,” jelasnya.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta,” tandasnya.

(Apr/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Nasib Supir Tanki Diputuskan Besok Setelah Gelar Perkara