Resmi, Pengurus KT Mesuji 2021 – 2026 Dikukuhkan Bupati Saply

81

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Mesuji 2021-2026 resmi di kukuhkan oleh Bupati Mesuji Saply di Balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Senin (11/1/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona beserta jajarannya, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres, Dandim, Ketua KONI Kabupaten Mesuji Debri Saputra, OPD, Para Camat, Dan Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mesuji masa Bakti 2021-2026, Gunawan mengatakan mohon doa, dukungan, saran, dan masukan untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi lagi,Khusus nya bagian sosial Kepemudaan.
Berkat dukungan dari semua pihak, maka semua nya akan bisa tercapai.

Kemudian, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona yang juga Bupati Pesawaran mengatakan, peran Karang Tahun bukan hanya sebagai pelaku kegiatan Sosial, melainkan juga sebagai pelaku untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu juga, peran Karang Taruna juga tertuang di Peraturan Menteri Sosial, Menteri Desa, dan Menteri Dalam Negeri. Karang taruna harus berperan akrif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Mesuji Saply mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung sekaligus Bupati Pesawaran, Saudara Dendi Ramadhona di Kabupaten Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram.

Semoga dengan kunjungannya di Mesuji ini semakin memotivasi Karang Taruna Kabupaten Mesuji. Mohon dukungannya untuk kemajuan Karang Taruna ke depan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan selamat atas Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Mesuji Masa Bakti 2021 – 2026. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Karang Taruna di Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya pengukuhan pada hari ini, menandakan bahwa saat ini Karang Taruna Kabupaten Mesuji telah berlangsung estafet kepengurusan baru yang selanjutnya akan melaksanakan program-program kerja dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

BACA JUGA:  HPN 2021, Bupati Winarti Raih Anugerah Tjindarboemi

Selanjutnya, Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda diharapkan senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat, serta mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki.

Dari perkembangan yang ada, serta tantangan-tantangan di masa yang akan datang, Karang Taruna harus mengambil peran.

Karang Taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan.

Untuk itu, berharap agar Karang Taruna Kabupaten Mesuji ikut menyumbangkan ide, gagasan, dan saran dalam membangun Kabupaten Mesuji, serta ikut serta dalam menyosialisasikan, mengawal, dan mengawasi program pembangunan yang sedang dilaksanakan. Hal ini perlu saya tekankan, karena Karang Taruna merupakan organisasi pemuda terdepan sekaligus motor penggerak pembangunan yang memiliki struktur hingga desa.

“Saudara-saudara pengurus mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi ini ke arah lebih baik yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam rangka menyukseskan program pembangunan dan meningkatkan peran pemuda di Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Setelah mengukuhkan Karang Taruna, kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat Simpang Mesuji.

(fan)

Facebook Comments