Pulang dari Kalbar, 3 Warga Tulang Bawang Positif Covid-19

  • Bagikan

TULANGBAWANG. WII – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 yang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang, Lampung, Fatoni, menyebut RSUD Manggala sempat merawat tiga pasien Covid-19.

Tiga pasien tersebut berasal dari Kampung Mulya Aji, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulangbawang.

“Kronologis ketiga orang tersebut habis melakukan perjalanan ke Kalimantan Barat (Kalbar), menghadiri pernikahan anaknya lewat jalur udara dalam perjalanan pulang ke Lampung sudah demam, pilek, batuk dam nyeri ulu hati, dam sesak,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (09/09/2020).

Tim surveyor puskesmas, lanjut Fatoni, menganjurkan isolasi mandiri dan diberikan vitamin serta obat. Kemudian pada hari Kamis 20 Agustus Tahun 2020, pasien mempunyai inisiatif untuk berobat ke bidan kampung, bamun tidak ada perubahan.

“Pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020, pasien berobat ke dokter praktek. Pada tanggal 2 Septembernya dilakukan rapid test oleh petugas puskesmas setempat, dengan hasil nonreaktif,” paparnya.

Kemudian pada 4 September, masih kata Fatoni, dilakukan rapid test kembali oleh tim surveyor puskesmas dengan hasil reaktif. Lalu dianjurkan isolasi mandiri, dan dilakukan swab pada hari Senin 7 September langsung dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung.

“Hasil dari swab yang dikirim Plt. Kadiskes Provinsi Lampung menyatakan ketiga pasien tersebut positif Covid-19,” kata dia.

(yan/WII)

BACA JUGA:  Terendus di Kedai Tuak, Terduga Pencabulan Gadis Belia Pasrah
  • Bagikan