Aleg Nopiyadi Jenguk 2 Warga Waymengaku yang Terbaring Sakit

554

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bentuk kepedulian antar sesama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar), Nopiadi sambangi dua rumah warga di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit yang tengah berbaring tidak berdaya akibat menderita sakit serius, Kamis (17/09/20).

Anggota legislatif (Aleg) asal PKS ini menyambangi rumah Ibu Jumi yang berada di Lingkungan Suka Makmur II yang menderita penyakit tumor sejak 2016. Dimana, kondisi kesehatan yang bersangkutan kian menurun sejak 2018. Hingga saat ini, yang bersangkutan belum tersentuh bantuan baik pemerintah daerah maupun pusat.

Kondisi tersebut diperparah semenjak dirinya ditinggal suaminya pulang ke Pulau Jawa. Dimana, saat ini Jumi tinggal bersama anak kandungnya.

BACA JUGA: 15 Tahun Bersih-besih di Pemda Lambar, Saat Stroke Dijenguk Saja Tidak, Kata Tawinem

Politisi asal PKS ini juga menyambangi kediaman rumah Ibu Tuwinem di Lingkungan Suka Makmur III yang juga menderita penyakit strok sejak setahun silam.

“Ibu inikan masih bagian dari Pemkab Lampung Barat nanti kita akan usahakan apa yang menjadi kebutuhanya, diakan menghabiskan sebagian umurnya melalui tenaga kebersihan walapun dipihak ketigakan,” katanya saat menyambangi rumah Ibu Tuwiem.

Nopiadi meminta kepada dinas terkait supaya punya peran dan memperhatikan masyarakat. Terkhusus yang bagi masyarakat yang tengah sakit dan kesulitan untuk mendapatkan fasilitas pengobatan.

“Dalam hal ini Pemerintah Daerah harus punya peran. Dinas terkait supaya bisa memberikan perhatian kepada mereka tolong dilihat dan dijenguk jika bisa dibantu. Maka bantulah apa yang menjadi kebutuhan mereka,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nopiadi juga memberikan santunan kepada kedua warga yang tengah sakit ini.

Laporan : Wahyudi, WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Keren, Napi Lapas Way Kanan Sukses Kelola Lahan Pertanian, Syarpani: Ciptakan Napi Terampil